A Shappire Blue’s Heart

Posted: April 1, 2011 in general
Tags:

Sebelumnya, aku minta maaf, mungkin ada beberapa dari yang membaca catatan ini merasa aku ini orang yang tidak terlalu perduli dengan Super Junior. Tapi, dengan ini, aku ingin kalian bisa paham semua isi hatiku yang sebenarnya.
Aku memang merasa aku ini belum sepenuhnya ELF. Aku masih belum menghafal lagu-lagu Super Junior sepenuhnya. Aku kadang lupa pada judul-judul lagu Super Junior. Aku kadang terlewat berita update Super Junior. Aku kadang lupa pada Super Junior sendiri dan berpaling ke boy band lain. Aku sadar akan hal ini. Aku benci mengetahui diriku adalah jenis ELF seperti ini. Tapi, aku tidak bermaksud seperti ini. Aku sangat mencintai Super Junior. Dan aku ingin mengungkapkan hal ini disini sekarang.
Aku cinta semua oppa-oppa Super Junior. Sifat-sifat mereka yang beragam. Kebiasaan-kebiasaan mereka yang beragam. Suara mereka yang beragam. Aku cinta mereka yang bekerja keras siang malam hanya untuk ELFs. Aku cinta mereka yang rela yang rela meninggalkan hal pribadi mereka yang berharga hanya untuk menemui, menghibur para ELF dengan suara dan tarian mereka. Mereka yang masih tersenyum padahal mereka sebenarnya tidak mampu lagi tersenyum. Mereka yang seperti itu, begitu ikhlas, aku cinta akan hal itu.
Aku akan tetap mencintai Super Junior sampai kapanpun. Meskipun mereka terpecah-pecah, mereka tua, atau aku yang menua, apapun yang terjadi, aku akan tetap menyukai, mencintai Super Junior sepenuh hatiku. Cinta yang ikhlas ini hanya akan kuberikan kepada Super Junior, bukan untuk seseorang, tapi untuk 13 oppa ku.
Aku bangga menjadi salah seorang dari para Sapphire Blue yang sangat dicintai Super Junior. Aku tak akan pernah menyesal telah mencintai mereka. Meneriakkan nama mereka satu persatu, Lee Teuk, Hee Chul, Han Kyung, Ye Sung, Kang In, Shin Dong, Sung Min, Eun Hyuk, Dong Hae, Si Won, Ryeo Wook, Ki Bum, Kyu Hyun. Tak perlu datang di konser atau super show mereka, menonton video sambil meneriakkan nama mereka didalam hatiku, sudah cukup bagiku. Sudah cukup membuatku merasa aku berada ditengah ribuan ELF lainnya. Sudah cukup membahagiakan.
Mendengar cerita-cerita perjuangan mereka untuk ELF, selalu membuatku terharu, setiap ELF pasti akan terharu. Dan karena aku merasa seperti ELF yang lainnya, aku merasa aku memang masih seorang ELF. Karena aku masih mencintai Super Junior. Dan akan selalu mencintai mereka.
Kadang aku terpikir, apa kah mereka tak pernah merasa letih, terus-terusan menghibur kami selama 5 tahun lebih –hampir 6 tahun. Aku bahkan akan merasa bosan bila merasa begini terus. Tapi, aku berjanji aku tak akan merasa bosan menjadi ELF sampai kapanpun karena mereka juga telah berjanji hal yang sama pada ku, pada kami, pada semua ELF. Mereka akan terus ada untuk kami. Dan kami, aku, berjanji akan terus ada untuk kalian. Selalu dan selalu.
Aku tak berharap akan menemui kalian secara langsung, aku tak berharap apa yang aku tulis ini akan sampai kepada kalian. Yang aku harapkan adalah selalu bersama kalian. Menjalin hubungan yang jauh di mata namun terasa begitu dekat di hati. Begitu nyaman di hati. Mendengar alunan lagu yang kalian bawakan, yang mengasyikkan, yang mengharukan, yang aku harus mencari tahu dulu apa artinya, yang membuatku menari gila, yang membosankan, yang aneh, yang biasa saja, aku suka mendengar semua itu. Aku selalu berharap mengoleksi keseluruhan album kalian. Tapi uang yang kumiliki selalu tidak cukup. Aku berjanji, aku akan belajar giat, agar aku bisa menjadi orang yang sukses dan bisa membeli seluruh album kalian. Aku janji. Dan aku harap masih dijual. Hihihi..
Aku ingin sekali punya lesung pipit yang indah seperti Lee Teuk oppa, yang membuat orang disekelilingnya terasa nyaman. Aku ingin senyaman Lee Teuk oppa. Aku ingin punya jari yang lentik seperti Hee Chul Oppa, aku ingin punya wajah yang menawan seperti dia. Aku ingin belajar gerakan membelai dagu seperti yang biasa ia lakukan. Aku ingin terus bersama orang yang tampak Gentle seperti Han Kyung Oppa. Ibuku sangat menyukai Han Kyung Oppa. Aku menunjukkan sebuah buku bergambar Super Junior. Ibu ku berkata ; itulah sebabnya dia (Han Kyung oppa) di taruh di paling depan! Aku ingin punya suara sebagus, seindah, semenawan Ye Sung oppa. Hatiku luluh mendengar suaranya. Aku yakin, ELF yang lain juga begitu. Kalau aku bertemu dengan Ye Sung oppa, aku ingin berkata ; berterima kasihlah pada Tuhan atas apa yang telah ia berikan padamu ini. Sungguh sempurna! Aku kagum. Wajah Cute Kang In oppa terlihat lain dari yang lain. Wajah baby facenya selalu membuatku tertawa. Aku tidak meledeknya. Aku menyukainya. Setiap ekspresi apapun, wajahnya tak akan pernah menyembunyikan baby facenya itu walau ia mencoba mencoba menyembunyikannya. Kurasa aku memiliki sifat seperti Kang In oppa yang pemarah. Tapi, kalau aku bertemu dengannya, aku ingin mengajaknya Yoga agar bisa rilex dan melepas emosi dalam tubuh kami. Dan dengan ini kuharap ia bisa berhenti drunks.
Aku ingin sehebat Shin Dong oppa. Betul kata ELF lainnya. Orang tak akan ada yang menyangka ia memiliki talenta luar biasa. Ia dengan begitu mudah tampaknya bisa menggerakkan badannya dengan lincah. Memikirkan Shin Dong oppa membuatku semangat menjalani aktivitasku. Aku selalu berpikir ingin memiliki kakak laki-laki seperti Sung Min. aku berpikir, aku tak akan merasa canggung dengan kakak seperti ini. Aku ingin sekali curhat padanya, menceritakan segalanya padanya, aku harap dan aku yakin ia akan selalu tersenyum dan duduk manis mendengarkan. Siapa lagi anak Super Junior yang selalu melihatkan gusinya ketika tersenyum ataupun tertawa? Tentu saja Eun Hyuk oppa. Wajah polosnya, tingkah-tingkahnya yang menurutku lucu, cara bicaranya yang lucu membuatku selalu memperhatikan mulutnya. Aku ingin belajar rap bersamanya. Aku ingin belajar dance bersamanya, aku ingin meluangkan seluruh waktuku untuknya kalau aku mampu dan mau. Eun Hyuk oppa adalah satu-satunya orang yang dapat menghilangkan stressku. Dong Hae oppa selalu membuatku melted. Menatap wajahnya yang sendu, mendengar suaranya yang begitu lembut dan menenangkan, mendengar cerita kisah hidupnya, membuatku makin sayang kepada Dong Hae oppa. Aku tahu kamu orang yang simple, makanya aku merasa tak ingin terlalu banyak merepotkanmu, padahal aku sangat ingin mengganggumu kalau bisa, mengusikmu, mengejekmu, bersifat manja didepanmu. Oppa, kamu adalah orang terlembut yang pernah kutemui. Bahkan Lee Teuk oppa kurasa bisa di kalahkan oleh mu.
Si Won oppa, benar-benar mencintai Super Junior dan para ELF. Itulah sebabnya aku benar-benar mencintai dia. Dia rela membuat dirinya capek hanya karena ELF. Padahal ia tahu, menjadi anggota Super Junior bukan apa-apa dibanding dengan kekayaan yang ia miliki, kedudukan yang ia miliki, tapi ternyata ia setia untuk kami. Oppa, aku berjanji padamu akan menjadi ELF sampai akhir. Sampai akhir hidupku. Ryeo Wook oppa, kamu benar-benar orang yang benar-benar Khas bagiku dan mungkin juga para ELF yang lain. Wajahmu begitu cakep dan khas, suaramu yang indah dan khas, tingkahmu yang lucu dan Khas, aku menyukai kekhasan mu itu. Pernahkah terpikir olehmu akan bisa menjadi orang yang lebih akrab dengan Ye Sung oppa dibanding oppa-oppa yang lain? Kamu adalah eternal magnae Super Junior. Kamu selalu mempertahankan kekhasan magnaemu hingga sekarang sehingga kamu di sebut eternal magnae, padahal kamu bukanlah magnae yang sesungguhnya dari Super Junior. Bila aku mengajak para ELF yang lain untuk voting pasti mereka akan memilih dirimu sebagai magnae Super Junior. Aku yakin. Dan oppa, pertahankanlah kekhasanmu itu, karena aku menyukainya. Sungguh-sunguh menyukainya. Kadang aku merasa benar-benar membenci Ki Bum oppa. Aku selalu berpikir, berkata dalam hati ; kenapa ia tega sekali meninggalkan para ELF hanya untuk karir lainnya. Tapi aku sadar, aku tidak harus sepenuhnya membencinya.mungkin saja karena ia sudah terlanjur terikat kontrak dengan filmnya atau apapun itu. Dan aku sudah tenang karena ia mengatakan akan kembali lagi untuk kami, dan aku harap ia menepatinya. Aku kaget begitu pertama kali mengetahui kalau Kyu Hyun oppa adalah magnae Super Junior. Kukira pemegangnya adalah Ryeo Wook oppa. Ternyata aku salah. Magnae yang satu ini sangat berbeda. Harus nya kusarankan ia memberikan jabatannya itu pada Ryeo Wook oppa kalau bisa. Luar maupun dalamnya sungguh-sungguh tidak menunjukkan dia itu seorang magnae. Tapi, aku cukup senang, Super Junior memiliki magnae seperti dia. Tingkahnya yang kadang sok dewasa, begitu lucu. Aku sangat menyukai senyumnya. Wajahnya memang kadang-kadang menunjukkan ia seorang magnae dari Super Junior. Tapi, kutegaskan sekali lagi, itu hanya Kadang-Kadang. Aku sering kali bingung dengan jumlah ELF yang menyukainya begitu banyak. Kyu Hyun oppa selalu mendapat sorakan paling banyak. Kenapa tidak Si Won? Padahal pertama kali aku yakin, Si Won akan mendapat sorakan paling banyak, tapi aku salah lagi. Huh, aku selalu salah menilai Kyu Hyun oppa. Dia benar-benar tidak terduga bagiku. Tapi inilah satu lagi kekhasan yang dimiliki Super Junior. Tidak hanya, itu, sebenarnya, Super Junior memiliki 13 kekhasan. Dan karena itu aku bangga menjai ELF karena aku merasa menjadi benar-benar spesial.
Itulah, Super Junior yang selalu memenuhi, meramaikan panggung. Yang selalu tersenyum untuk ELF, yang selalu setia menemani ELF dalam setiap langkah. Hari-hariku terisi dengan keceriaan mereka. Aku harap mereka akan terus bersinar seperti shining star di langit malam dan tampak begitu indah, dan cahayanya akan menyatu dengan cahaya Sapphire Blue yang kuat dan tak terpisahkan untuk selamanya.
Terima kasih.

Leave a Reply

